Bermain sulap, memunculkan layar iDevice ke LCD lawas tanpa HDMI!

Kali ini, kami ingin sharing mengenai alat untuk membantu kawan-kawan sekalian melakukan presentasi secara wireless dari iPad/iDevice ke LCD Projector yang belum memiliki HDMI input. (LCD Projector dengan HDMI inpur masih mahal loh!)😀

AirPlay to older projectors with Kanex ATV Pro Adapter

Para vendor yang pintar mencari peluang, selalu memanfaatkan setiap kesempatan (baca: ketidak sempurnaan suatu product), agar kita dapat memaksimalkan device yang kita miliki.

Kendala bagi para pemilik iDevice adalah menghubungkan iDevice mereka ke TV layar datar untuk menikmati layar besar. Selama ini bisa dilakukan dengan konektor khusus yang langsung dihubungkan iDevice masing-masing dan hanya bagi apps tertentu (contoh: keynote, . Pertama-tama hanya iDevice yang sudah di jailbreak, yang dapat menikmati hal ini dengan menginstall tweak cydia – DisplayOut. Kemudian sejak iPad2, Apple membuat pemilik iDevice bisa menduplikasi layar iDevice mereka tanpa perlu di jailbreak.

Terobosan baru yang ditawarkan Apple adalah menggunakan AppleTV sebagai media, jadi dari semua perangkat Apple devices bisa melakukan presentasi secara wireless ke perangkat selama memiliki port HDMI. Doh, HDMI-nya mahal tuh!🙂

Baru-baru ini, ada produsen yang menemukan celah bisnis untuk hal tersebut. Mereka meluncurkan produk, menjembatani AppleTV yang hanya mau dikoneksikan dengan HDMI dengan TV / LCD Projector lawas (yang belum ber-HDMI).

AirPlay® Mirroring For VGA ProjectorKanex ATV Pro membuat kita bebas menggunakan Proyektor VGA untuk mengakses Apple AirPlay dalam memunculkan isi layar iPad ke AppleTV. Menghilangkan kebutuhan untuk mengganti peralatan presentasi anda ke Proyektor HDMI berharga mahal.
Power Plug Free Alat ini tidak membutuhkan tambahan power dan tidak juga menambahkan kabel lainnya. Apakah menurut anda hal tersebut belum mendukung gerakan go green? Hanya tinggal menghubungkan dan langsung bekerja. ATV Pro juga memiliki koneksi audio 3.5mm, sehingga suara dapat langsung keluar dan anda dapat berinteraksi secara lebih luas dengan audience anda.
Connect. View. ShareATV Pro memfasilitasi para presenter diseluruh dunia cara mudah untuk melakukan presentasi melalui device berbasis iOS mereka ke proyektor / monitor VGA secara wireless.Kanex ATV Pro memampukan siapa saja secara mudah terkoneksi, melihat dan membagikan informasi.

MSRP di negara pembuatnya adalah US$59. Entah kalau sudah masuk ke Indonesia jadi berapa harganya.🙂 Kita doakan saja tidak menjadi mahal, agar dunia pendidikan kita jangan sampai tertinggal dengan negara lainnya.

Salam SUKSES LUAR BIASA,

www.BduaB.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: