Si imoet yang dahsyat!

Hallo semua, Apa kabar?
Kali ini kami ingin membagikan hasil test untuk sebuah charger mobil yang unik.. bentuknya mungil, akan tetapi tenaganya dahsyat…

Mengapa dahsyat? Karena bisa digunakan untuk mengecharge iDevices serta perangkat lainnya secara bersamaan.🙂 Alat ini datang dalam kemasan cantik, dengan title 2000mA. Dimensi bagian alat yang dihubungkan kedalam pematik api mobil, cukup mungil dibandingkan produk sejenis dipasaran.

Tidak lupa, dalam paket ini sudah disertakan kabel “sakti” microUSB, sehingga, perangkat microUSB dipastikan bisa dicharge menggunakan kabel ini.

Kenapa disebut sakti? Karena dipasaran, kebanyakan sewaktu perangkat dihubungkan ke charger akan dikenali sebagai USB mass storage, dan bukan terkoneksi ke charger. Oleh karenanya proses charging menjadi tidak maksimal.

Yang kami sukai dari charger ini, selain fisiknya yang mungil, bentuk colokan USB juga miring 45˚, sehingga memudahkan kita untuk menghubungkan perangkat yang ingin di isi ulang. Selama perjalanan Bandung – Jakarta barusan, baru sampai saat ini… (Home sweet home), terbukti charger ini bisa mengisi ulang iPad1 + onyx1 secara bersamaan (simultaneous), tanpa membebani sistim kelistrikan mobil (A/C, Lampu, Klakson, dan seterusnya).

Kesimpulan:

Pros:
#1. Bisa charge 2 device secara bersamaan (dual USB-ports); pada saat pengetesan dicoba Onyx1 (dengan cable “sakti”) + iPad1. Dalam waktu yang diperkirakan, benar battery kedua device tersebut penuh.
#2. Sudah menyertakan kabel sakti microUSB dalam paket penjualan
#3. Bahan buatan halus, tidak terkesan murahan
#4. Dimensi fisik kecil, sehingga mudah untuk dibawa-bawa

Cons:
#1. Tidak ada indikator LED ON / OFF (secara umum).
#2. Tidak ada indikator LED ON / OFF (secara khusus) port USB mana yang sedang digunakan (charging).
#3. Dinyatakan ini charger fast charging, karena baru beberapa kali test cycle, belum mengetahui pengaruh kepada battery life bagaimana. Apakah akan merusak atau tetap bagus, so far so good.

Selain versi mobile charger, unplug juga tersedia dalam versi traveller charger (rumah / indoor).

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: