Pertempuran laptop Ultrathin di pasar?

Hi, ketemu lagi…

Seperti info yang kami terima diawal tahun ini, mulai Q2 2012, semua produsen laptop berlomba-lomba mengeluarkan (menjual) laptop super-tipis. Kali ini, kami kedatangan penantang baru dalam jajaran laptop super-tipis… dengan berat unit (termasuk baterei) dikisaran 1.52kg, dan layar 13″

Apa dan siapa dia?
SAMSUNG seri-5 tipe: NP535U3C.

Laptop SAMSUNG ini, tergolong laptop ultrathin (beberapa menyebutnya sebagai ultrabook), karena tidak memiliki optical drive dan memiliki bobot hanya 1.5kg.

Yuk mari kita lihat-lihat…. bentuknya seperti apa.

Pict #1: Tampilan laptop SAMSUNG NP535U3C

Warna yang tersedia saat ini adalah mocha brown (alias coklat susu). Tidak lama lagi akan keluar warna Pink (akhir bulan) dan Silver (setelah Idul Fitri 2012).

Pict #2: Sisi kiri dari laptop NP535U3C.

Sebagai pembanding, sengaja kami letakkan 1 buah ballpoint, agar rekan-rekan bisa mengira-ngira berapa tipisnya body laptop tersebut🙂

Di sisi kiti, ada 1 buah NIC, 1x USB3.0, 1x HDMI, 1x Headphone-out/mic combo, dan 1x DisplayPort. DisplayPort adalah konektor yang membutuhkan aksesoris khusus, gunanya untuk menampilkan isi layar ke LCD projector via VGA (RGB).

Pict #3: Sisi kanan NP535U3C.

Pada bagian kanan laptop ini, terdapat 2x USB2.0 dengan 1 buah card reader. Tetap terlihat ramping dan sexy bukan?🙂

Pict #4: Sisi kanan NP535U3C dengan posisi layar terbuka.

Wow.. makin ramping…😀

Pict #5: Tampak depan dari NP535U3C.

Beginilah, tampak depan dari SAMSUNG NP535U3C, terlihat cukup elegan dan representative sebagai teman kencan, #eh bisnis anda bukan?

Selain tampilan fisiknya yang anggun dan menawan, laptop ini dipersenjatai dengan processor terbaru dari AMD, dimana 1 processor sudah memiliki CPU & GPU terintegrasi. Teknologi ini di AMD disebut sebagai APU (aka Accelerate Processing Unit).

Menurut review pengguna di Amazon, bahkan laptop ini kuat untuk memainkan game seperti Modern Warefare 3 dan Civilization 5 tanpa lags dan problem lainnya. Sebagaian menyatakan bahwa GPU di AMD A6-4455M ini bahkan memiliki performa yang lebih baik dari Intel HD3000. NP535U3C boot cukup cepat, dan secara umum melakukan apa yang di-claim oleh SAMSUNG.

Pict #6: Keyboard seperti komputer Apple?

Laptop ini juga memiliki keyboard chiclets seperti milik Apple. Tetapi enah mengapa saat dicoba, tetap rasanya punya Apple terasa lebih empuk dan nyaman untuk digunakan. Tentunya secara umum, keyboard SAMSUNG ini juga tergolong baik.

Pict #7: sentuhan tombol power.

Designer SAMSUNG benar-benar memikirkan segala sesuatu sampai detail.. terbukti tombol power pun di design secara menawan.

Pict #8: Indikator LED.

Ada 4 buah lampu indikator LED pada bagian sisi kiri depan laptop NP535U3C ini. Indikator HDD, WiFi, Charging dan Power.

Pict #9: NIC retracable.

Kami sempat kesulitan mencari letak port RJ45 di laptop NP535U3C ini.. ternyata bagian bawah dari port tersebut, harus ditarik kebawah, baru terbentuk port RJ45 ukuran sempurna.😀

Disebelahnya, terdapat port USB3.0, selain itu, dalam kondisi laptop tidak dihidupkan, port ini tetap dapat digunakan untuk melakukan pengisian ulang.

Pict #10: HDMI, Headphone-out/Mic Combo, VGA

Kelengkapan yang kurang di Macbook Air, sudah disediakan oleh SAMSUNG disini. Seperti HDMI, agar anda langsung dapat menikmati (menonton) tayangan laptop di layar datar extra besar.

Khusus untuk koneksi ke LCD proyektor yang menggunakan VGA (RGB), pemilik harus membeli kabel VGA connector. Harganya cukup ekonomis kok. 🙂

Pict #11: Touchpad jumbo.

Belakangan ini, sepertinya sedang menjadi trend para produsen laptop membuat touchpad dengan ukuran besar… meniru (#ehem…)
Material yang digunakan lumayan bertekstur keset, tidak menimbulkan efek tergelincir (licin) saat menggunakan touchpad seperti pada laptop jaman dahulu.

Pict #12: Upgrade yang dapat dilakukan oleh pengguna.

Sepertinya yang di”perbolehkan” oleh SAMSUNG dilakukan pengguna secara mandiri adalah menambahkan 1 buah module RAM atau mengganti HDD (jenis SATA). Perlu diperhatikan untuk HDD, konektornya menggunakan kabel flesible, jadi dalam melakukan upgrade sangat perlu untuk extra hati-hati.

Spesifikasi lengkap dari laptop NP535U3C adalah sebagai berikut:
AMD Dual-core A6-4455M accelerate processor (2.1GHz, 2MB L2 cache), AMD Radeon HD 7500G graphics, Win 7 Home Premium 64bit, 13.3″ SuperBright 300nit HD LED display (1366×768) anti-reflective, RAM 4GB DDR3, HDD 500GB, HD Audio, Sound Effect SoundAlive, 4W Stereo speakers, 1.3MP HD Webcam, 10/100/1000 Gbic, WLAN 802.11 abg/n (2×2), Bluetooth v4.0, HDMI port, Headphone-out/mic combo, USB (Sleep-and-charge), 1x USB3.0, 2x. USB2.0, 4-in-1 card reader (SD-SDHC-SDXC-MMC), NIC RJ45, DC-In, TouchPad, Samsung recovery solution, 4-cells battery (45Wh) – bertahan 6 jam, tebal: 17.6mm.

Untuk tanya-tanya dan pemesanan, dapat membuka link berikut ini:
http://goo.gl/cgPkx

Semoga informasi ini bermanfaat.

;

Salam SUKSES LUAR BIASA,

– B2B Online Team –

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: