Iseng Blogging berbuah GTab2 (7.0).

Teman-teman yang baik,

Berawal dari iseng-iseng, eh berbuah GTab2 (7.0).. penasaran bagaimana cara dapatnya?  Begini ceritanya…

12 Oktober yang lalu kebetulan mendapatkan undangan ke acara Indonesia Melek Digital, yang dilaksanakan oleh AXIS dan disana, diinfokan sedang berlangsung lomba blogging yang berhadiah (iPad WiFi+Cellular, GTab2 10.1, serta GTab2 7.0).  Pertamanya tidak tertarik atau ada pikiran untuk ikut serta, tapi karena isi acaranya menarik banget untuk dibuat menjadi artikel, akhirnya sekalian iseng-iseng diikutsertakan ke dalam lomba blogging INDONESIA MELEK DIGITAL yang sedang diselenggarakan oleh AXIS.

Sesudah mendaftarkan link dimaksud, semua saya lupakan (karena sedang sibuk juga😀 ), sebulan lebih berlalu, tiba-tiba tanggal 23-11-2012 saya mendapatkan telepon dari no yang tidak dikenal.  Pertamanya saya curiga, apakah ini suatu bentuk penipuan baru atau memang menang.  Kalau menang, kok bisa ya… *hahahaha*😀

Menurut penuturan ibu Anita Avianty, lomba blog tahun ini sangat meriah, diikuti oleh hampir 300 peserta.  Untuk menjaga dan mempertahankan objektifitas, pak @ndorokakung (blogger senior), menjadi juri indenpen yang menyaring blog peserta terdaftar.  dari hampir 300 blog yang masuk, disaring 50 blog pilihan untuk di-nilai lebih lanjut, dari 50 dipilih 15, kemudian dipilih lagi 5 besar, sampai akhirnya mendapatkan 3 utama.

Singkat cerita, karena kebetulan suara saya sedang hilang, saya minta dihubungi via e-mail saja.  Dan ternyata setelah mendapatkan e-mail resmi dari AXIS, memang saya betul dinyatakan sebagai salah satu pemenang.  Masih tidak percaya, maka saya menunggu pengumuman di twitter serta Facebook AXIS.  Hasilnya:

Image

Tanggal 26-11-2012, saya mampir ke tower AXIS (Menara Dea 2), disana bertemu dengan 2 orang pemenang lainnya.  Pemenang pertama M. Rikar Tayusani [mrikartayusani.blogspot.com] ternyata masih kuliah semester 7 bidang kimia (wow!), pemenang kedua Ubadah [cakbumcak.blogspot.com] baru masuk kuliah semester 1 bidang matematika😀 dan Julian [BanyakGaul.wordpress.com] seorang technopreneur.

ImageSeremonial, hadiah diserahkan oleh CMO AXIS, bapak Daniel Horan.  Disaksikan oleh ibu Anita Avianty, sebagai Head Corporate Communication AXIS.

ImageSetelah acara seremonial, oleh ibu Anita, para pemenang diajak melihat-lihat suasana kantor AXIS di lantai 10 (Divisi Marketing).  Di AXIS, kelas direktur pun tidak mendapatkan ruang tersendiri, tapi menjadi satu dengan staff lainnya, bahkan besar meja serta jenis bangku yang digunakan pun persis sama.  Luar biasa!

Untuk menjaga sinergi dengan divisi lainnya (dari lantai 2 – 18), di setiap lantai, ada beberapa TV 42″ menayangkan cuplikan-cuplikan kejadian pada seluruh bagian kantor AXIS yang terjadi hari itu.  Pihak management AXIS juga sering mengadakan acara informal seperti bowling, nonton bareng, karaoke dan lain-lain.  sstttt, katanya sedang berlangsung pencarian Idol bersuara emas AXIS yang baru loh.  Ada yang berminat?  Silahkan mengirimkan CV terbaru anda ke AXIS.😀  Mereka juga menerima pegawai untuk magang per-project (3 bulan).

Oh ya, tidak ada telepon fixed line di meja, semua menggunakan handphone (dengan no AXIS pastinya).  Menurut bu Anita, keuntungan setup seperti itu adalah:
#1. kalau ada masalah pihak internal akan lebih cepat tahu (dibandingkan customer),
#2. kalau mau ngomong sama direktur, tidak perlu melalui seketarisnya.🙂
#3. dengan perinsip hot-desk, maka kalau hari ini sedang bete dan pengen tukar meja dengan pihak lain juga boleh.. (bahkan dengan meja yang sering diduduki pak Daniel Horan)😀  pertanyaannya cuma berani atau tidak sih?  :P

Yang tidak kalah heboh, AXIS memiliki tim 24×7 yang menghandle semua compliment / complaint dari customer baik offline maupun online.  Cobain deh, sampaikan sesuatu di Facebook / Twitter AXIS, pasti akan segera mendapatkan respond loh.

Bagian akhir dari tur singkat seputar kantor AXIS, kami ber-rekreasi ke lt. 16, disana menikmati hidangan ringan roti bakar.. lumayan untuk menganjal pulang pada waktu 3-in-1 yang pastinya super macet.😀

Kira-kira begitulah hebohnya kantor AXIS.. oh ya, kalau ke kantor AXIS dan bertamu ke lt. 6, pasti akan menemui si ungu yang ini….

Image

Dan legendaris AXIS backdrop yang sering digunakan untuk keperluan marketing, adalah sebagai berikut.🙂

 

Image

Pengalaman menggunakan device android pertama, akan saya bagian pada artikel berikutnya..  (1 minggu pertama dengan GTab2 7.0).

Sampai ketemu di waktu mendatang.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: