3 hal kecil yang harus kita “beres”kan di iOS7

Hi!

Setelah kemarin bergadang update iOS7 berjamaah (dari rumah masing-masing) dan siangnya mengikuti launching BBM cross-platform yang heboh…

Setelah upgrade iOS7 ada beberapa hal yang menurut saya kurang sesuai dan harus dikoreksi secara manual… Disarikan dari beberapa website.

#1. Pilihan wallpaper, sebaiknya yang berwarna gelap, atau tulisan nama folder dan lain-lain tidak akan terbaca. Apple merubah UI dari sebelumnya clear sekarang menjadi frosted (seperti es).

#2. Sehubungan dengan perubahan UI tersebut, ada 3 hal yang bisa membantu meningkatkan visibilitas (pembacaan) text.

Semua ada dibagian Settings – General – Accessibility
a. Bold Text
Dengan membold text, nama folder dan tulisan akan makin jelas terbaca. Silahkan anda coba, oh ya, pada saat mengaktifkan Bold text, iPhone otomatis akan restart (reboot).

b. Increase Contrast
Meningkatkan saturasi backdrop, agar terlihat makin kinclong ditengah gempuran icon-icon serta folder yang tidak transparant lagi.

c. Reduce Motion
Untuk mengurangi efek-efek yang tidak perlu.. animasi buka tutup, bagi yang suka, silahkan reduce motion dimatikan, untuk saya, lebih suka device yang gegas.

#3. Koleksi foto yang bisa di hack dari lock screen.
Apple sudah mengetahui kelemahan ini dan sedang mengerjakan patch untuk hal tersebut. Untuk sementara, demi melindungi diri, rekan-rekan dapat mematikan fungsi access dari lock screen. dari Settings – Control Center – Access on Lock Screen

Setelah semua itu selesai dilakukan, silahkan nikmati iDevice baru anda yang sudah lebih kinclong serta gegas.🙂

Selamat menikmati iOS7.

2 Responses

  1. Pak, “opening” yang bagus untuk ios 7 new user. Oya, pak, tolong bahas tentang bricking problem pak.

    • Bricking? Maksudnya seperti apa? Sejauh saya pernah naik iOS, belum pernah ada kendala bricking pak. Yang harus diperhatikan sebelum naik versi firmware, apakah sebelumnya iDevice di jailbreak? Pastikan koneksi Internet kencang (karena file update iOS cukup besar). Biasanya saya download dulu file firmware iOS, kemudian menggunakan computer untuk mengupdatenya. Hal lain yang harus dipersiapkan, pastikan battery di iDevice cukup (paling tidak 50% lebih), agar tidak ditengah-tengah proses upgrade tahu-tahu mati kehabisan daya. Di barang elektronik apa-pun, kalau terjadi demikian pasti bricking loh.🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: