Kenapa BB saya panas + boros battery setelah upgrade?

Sesuai judul, di BlackBerry OS 10, memberikan banyak kemampuan baru, akan tetapi hal tersebut juga berdampak pada hal-hal seperti kemampuan battery.

Maksudnya apa?

Saya sudah sering mengalami, setelah melakukan update aplikasi dari AppStore resmi (BlackBerry World), handset menjadi panas (baik pada saat terkoneksi di jaringan sellular, atau WiFi, bahkan mode Airplane).

Yang lebih aneh lagi, aplikasi tersebut sama sekali tidak dijalankan… *hem….*

Akhirnya, setiap kali melakukan upgrade aplikasi, selalu saya ingat-ingat, aplikasi apakah tersebut. Kalau ternyata membuat handset saya panas (otomatis konsumsi batter meningkat; baca: boros), langsung uninstall (buang) aplikasi tersebut.

Hasilnya? Konsumsi battery kembali normal dan handset tidak panas.

Jadi saran saya adalah: selalu buat catatan pribadi, aplikasi apa yang terakhir anda install (atau download), apabila setelah itu Handset menjadi panas (tidak normal); segera buang aplikasi tersebut.

Sangat disayangkan, aplikasi yang telah lolos dari tim QC BlackBerry masih bisa membuat handset BlackBerry bertingkah tidak normal.🙂

PS:
Sedang menunggu membuka encryption media card, agar bisa naik kelas ke 10.2.1.2141. Semoga cepat selesai agar bisa segera diinformasikan hasilnya bagaimana.🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: