Bagaimana mengembalikan Fitbit Force yang telah ditarik dari peredaran?

Dengan naiknya tingkat kesadaran kita untuk hidup sehat, banyak berkembang alat bantu (motivasi) kesehatan, salah satunya Fitbit Force.

Keunggulan dari Fitbit dibandingkan alat sejenis:
1. Battery lumayan awet, pemakaian ala saya, bisa bertahan 2 minggu dalam 1x isi ulang daya.
2. Bisa wireless sync ke smartphone
3. Mendukung iOS maupun Android

Bagi yang memiliki Fitbit Force, apabila telah melakukan upgrade firmware dari .30 ke .74, maka Fitbit Force bisa menampilkan notifikasi (seperti telepon masuk).

Pict #1: Contoh notifikasi Fitbit Force dari iOS.

Sayangnya, notifikasi di fitbit force baru sekedar notifikasi telepon masuk (nama penelepon), belum bisa melakukan aksi lanjutan seperti menolak telepon masuk, memeriksa pesan & email yang masuk, dan seterusnya. Untuk lebih lengkapnya, kami sangat menantikan Fitness Super Watch: Fitbit Surge.

Pict #2: Fitbit Surge.

Fitbit Surge telah memiliki fungsi GPS Tracking, PurePulse Heart Rate, All-Day Activity, Multi-Sport, Long battery life, Notification + music, Auto Sleep + Alarms, serta wireless syncing. *yummy*… ini bakalan booming deh.🙂

Bagi yang telah mengembalikan Fitbit Force, anda mendapatkan pemgembalian dana sebesar harga awal Fitbit Force yang telah dibeli. Tidak lupa… semua pemakai Fitbit Force, telah mendapatkan e-mail, beberapa waktu yang lalu… dalam email tersebut, terdapat kupon diskon 15% untuk membeli peralatan fitbit yang baru.

Pertanyaan bagi yang belum mengembailkan, dan sekarang ingin mengembalikan Fitbit Force (karena produsen telah melakukan recall terhadap product Force sejak February 2014), bagaimana caranya? Catatan: bagian dari alat fitbit force mengandung Nikel, sehingga menyebabkan gatal-gatal pada penggunanya.

Cara mendapatkan pengembalian dari Fitbit adalah sebagai berikut:
1. Kirim email ke fitbit4000
2. Setelah itu, biasanya anda akan mendapatkan reply untuk memberikan nama jelas + alamat. PERHATIAN: Nama harus yang sesuai KTP / data bank, karena nanti akan dikirimkan cek atas nama anda ke alamat yang diberikan.
3. Dalam surat tersebut juga disampaikan, cara membuang Fitbit Force secara benar, kemudian foto fitbit yang telah dipotong + formulir yang telah diisi dilampirkan kembali ke pihak terkait.

Pict #3: formulir pernyataan serta foto produk yang diajukan.

Setelah itu duduk manis, dan menunggu kiriman cek datang ke alamat anda. Mungkin proses ini akan memakan waktu antara 2 – 6 minggu.

Kira-kira itu cara mudah melakukan pengembalian Fitbit Force. Jangan lupa untuk memasang notifikasi agar anda tidak ketinggalan saat product baru mereka tersedia di pasaran.

Jangan sampai kehabisan ya…😀

Pict #4: Foto Fitbit Surge yang baru🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: