Samsung Gear S2, beli Classic or Sporty?

Hi,

Setelah sekian lama, akhirnya ketemu lagi acara menarik terbaru… ya, apalagi kalau bukan wearable terbaru dari Samsung, Gear S2!

Acaranya dilaksanakan kemarin, 02 Desember 2015, di EMPIRICA Bar & Lounge, SCBD Sudirman, Jakarta.

Yuk, mari kita intip, apa canggihnya Samsung Gear S2 terbaru sih….

Acara dimulai dengan presentasi dari pak Rompies

Kali ini, smartwatch alias jam pintar Samsung memiliki bentuk bulat, seperti jam pada umumnya. Kenapa bulat? Bulat melambangkan utuh (tidak terputus), serta melambangkan fokus pada tujuan. Selain itu bezel yang bisa diputar (baik ke kiri atau ke kanan), memudahkan pengguna untuk berpindah dari pilihan 1 ke pilihan lainnya secara lebih presisi. Jam pintar ini dilengkapi dengan RAM 512MB serta storage 4GB, mendukung emoji serta memiliki Mic, dapat terhubung ke perangkat lain melalui WiFi / Bluetooth 4.1 serta NFC.

Setelah acara seremonial singkat, peserta secara berkelompok (2-2) diberikan kesempatan menjajal langsung ketangguhkan Samsung Gear S2, tentunya ditemani oleh handphone Samsung juga ya.😀

Booth experience (meja registrasi untuk mengambil perangkat Samsung Gear S2):

Acaranya cukup seru, membuat jantungan… Jadi pertama-tama setelah menggunakannya, kita coba ukur detak jantung… wow 108bpm! Sedang bersemangat nih.🙂

Selain mengukur detak jantung, Samsung Gear S2 juga dilengkapi dengan 24/7 activity tracker. Jadi apabila kita terlalu lama duduk (tidak beraktifitas fisik), maka kita akan diingatkan untuk bergerak sebentar. Watch face juga di design D.I.Y watch face (do it yourself), dapat anda kustomisasi sesuka hati. Sssttt, kabarnya nanti juga akan mendukung iOS loh. Kita nantikan saja saat hal itu terlaksana.😀

Kembali ke acara, ada booth khusus untuk celup-celup tangan #eh, Samsung Gear S2 ke dalam Aquarium. Rusak ngak ya?

Setelah dikeluarkan ternyata masih berfungsi dengan baik, maklum Samsung Gear S2 mendapatkan rating IP68 (tahan debu & air). Hanya tidak ada jaminan untuk air garam (alias air laut loh ya)

Juga ada sudut, dimana di set seperti area kerja kantor, dengan berbagai perlengkapan kerjanya (perlengkapannya hanya SAMSUNG; well, what do you expect?)😀

Sepertinya seketarisnya, eh, SPG-nya bukan SAMSUNG sih…😀

Di bagian ini, kita belajar menggunakan Samsung Gear S2 sebagai alat mendukung produktifitas… jadi bisa menjawab pesan SMS langsung dari jam pintar, tanpa harus menyentuh handphone.

Menocba mengetik di Tab S dengan dukungan keyboard bluetooth.

Samsung Gear S2: kiri tipe Classic (warna hitam dengan rantai kulit asli), kanan Sporty (warna silver dengan rantai silicon putih).

Oh ya, Samsung Gear S2 menggunakan teknologi isi ulang wireless charging, jadi mudah-mudahan tidak terulang lagi cerita sedih PIN charging karatan / patah. (crossed fingers)

Disediakan juga sudut bagi penyuka olah raga lari….

Sepintar jadi seperti bermain game temple run, tapi ini harus menginjak pinjakan yang disediakan untuk mengontrol karakternya, lari lurus, berpindah ke kiri maupun kanan.

Kredit photo ke om AT (yes, you know who you are….) :p  Gear S2 cocok juga untuk para wanita cantik loh..🙂

Bagi beberapa orang yang sudah sempat mencari informasi di google, dan belum memutuskan apakah Samsung Gear S2 pantas untuk di pinang, kemungkinan besar disebabkan oleh dimensi ukuran jam. Ada sebagian yang merasa terlalu kecil, ada juga yang merasa terlalu besar…

Oleh karena itu, terlampir foto beberapa rekan yang membandingkan jam tangan-nya dengan Samsung Gear S2. (Click gambar untuk memperbesar).

Tipe klasik sepertinya menyampaikan pesan layar yang lebih “kecil” dibandingkan sporty. Sedikit saran, apabila anda menyukai layar besar, kemungkinan tipe Sporty adalah yang anda cari (lebih ekonomis juga). *he he he he*

Akhir kata, ini foto iklan petinggi SEIN dan endorser gear S2, miss Tara Basro.

Bagi yang belum yakin, silahkan menikmati racun-nya, mumpung discount lumayan (cash back serta gratis cicilan kartu kredit), plus… dapat extra strap (@ 650rb) untuk barang Pre-Order yang ambil di S.E.S. terdekat.

 

Sampai jumpa lagi pada kesempatan luar biasa lainnya….

 

Salam SUKSES LUAR BIASA,

– BanyakGaul –

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: