IT dan aksesorisnya: membuat hidup lebih mudah / bikin bete?

Perkembangan dunia IT untuk menemukan formula sukses perangkat yang (akan) dibutuhkan oleh calon pengguna adalah pekerjaan yang tidak berkesudahan dan tidak mengikuti deret bilangan.

Semua perusahaan berlomba untuk melahirkan, produk berkualitas, desain menarik, model yang sesuai dengan gaya hidup masa kini dan tentunya dengan harga terjangkau.

Kebutuhan lifestyle masyarakat saat ini, membutuhkan perangkat IT dan aksesoris yang multitasking serta membantu selalu terkoneksi ke internet berkecepatan tinggi.

Perangkat yang selalu saya bawa-bawa dalam bekerja adalah sebuah ponsel dan laptop dengan port USB Type-C.  Saya sangat menyukai kedua perangkat pendukung kerja saya.  Ya, dengan segala keribetannya membawa segala macam aksesoris pendukung, missal 2 buah charger, converter USB Type-C ke USB-A, dan lain-lain.

Bunga mawar, di foto menggunakan Ponsel.
Bunga Mawar, difoto menggunakan Ponsel, cantik bukan?

Yang saya sukai, saat diperlukan, saya dengan mudah menggunakan ponsel untuk mencorat-coret catatan serta membuat dokumentasi (photo/video) yang diperlukan.  Yang menjadi kendala adalah berbagi catatan dan dokumentasi tersebut dengan orang lain.  Hal yang sama juga saya alami di laptop, untuk memberikan hasil kerja, akan lebih cepat apabila dapat langsung dibagikan saat itu juga dengan pihak lain untuk segera ditindak-lanjuti.

Aksesoris pendukung di-pasaran kebanyakan masih berupa USB-A dan teknologi USB Type-C masih tergolong tidak umum, sehingga harganya juga belum mencapai titik ke-ekonomis-an.

Hal lain yang merepotkan adalah, belum tentu aksesoris yang cocok digunakan di ponsel akan cocok juga untuk digunakan pada laptop.  Setiap produsen menerapkan standar protokol sendiri dan mengharapkan pengguna untuk membeli aksesoris buatan/keluaran mereka.  

Dapatkah anda bayangkan, berapa banyak aksesoris yang dibutuhkan untuk mengubah USB Type-C menjadi USB-A agar dapat menggunakan flashdisk/HDD, belum lagi aksesoris untuk konektor USB Type-C ke LAN RJ45 port, atau Card Reader (SD/Micro-SD) ke USB Type-C?  Kebayang tas menjadi penuh hanya dengan beragam aksesoris IT yang belum tentu selalu kita butuhkan.

Menyikapi hal tersebut, apabila ada aksesoris IT yang multi-fungsi serta dapat digunakan pada beragam perangkat akan sangat membantu.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan aksesoris pendukung ber-desain menarik kekinian, berkualitas baik, untuk penggunaan jangka panjang (durable), dan tentunya tak lupa dibandrol dengan harga ekonomis, PT. Sinar Eka Selaras (SES) meluncurkan brand IT.   (untuk informasi produk dan promo anda dapat melihat Instagram resmi @LiveWithIT_ID).

Berbagai produk dibawah brand IT.

Perangkat IT dibawah brand IT (@LiveWithIT_ID) mencakup kepala charger dengan spesifikasi terkini (ada Power Delivery, SCP, QC), PowerBank, kabel data/charge untuk Apple (lightning) maupun Android (USB Type-C), dan salah satu yang menarik perhatian adalah IT Multi Port 8-in-1.

Mengapa IT Multi Port 8-in-1?

IT Multi Port 8-in-1, bentuknya compact dan sexy ya?

IT Multi Port 8-in-1 dirancang untuk mendukung gaya hidup penuh kesibukan dan selalu terkoneksi.  IT memperluas sebuah port USB Type-C tablet / ponsel / laptop menjadi 8 port dengan bentuk yang mungil.

Multi-fungsi untuk gaya hidup multi-tasking masyarakat saat ini.  Terhubung langsung dengan 8 perangkat pada saat bersamaan, untuk keperluan fast charging, transfer data, menampilkan gambar/video HD, serta koneksi internet berkecepatan tinggi.

Aman dan nyaman dengan kabel built-in.  IT Multi Port 8-in-1 telah dilengkapi dengan kabel USB Type-C build-in beserta slot penyimpanan, sehingga aman dari gesekan dan resiko kabel putus serta praktis untuk dibawa kemana saja.

Hemat waktu dengan fitur fast charging.  IT Multi Port dirancang dengan teknologi USB Type-C Power Delivery yang mendukung pengisian daya hingga 100W.

Transfer data berkecepatan super dan slot SD Card.  IT  Multi Port 8-in-1 mendukung Thunderbolt 3 dan USB3.0 dengan kecepatan transfer hingga 5Gbps, kira-kira setara dengan transfer 1 film HD dalam waktu kurang dari 10detik.  Ia dilengkapi pula dengan slot SD/Micro-SD card yang mendukung hingga kapasitas 2TB.

Transfer gambar/video kualitas Ultra HD.  Tampilkan presentasi yang memukau hingga streaming resolusi Ultra HD 4K ke HDTV, monitor atau proyektor dengan koneksi port HDMI.

Selalu terhubung untuk Produktivitas maksimal.  Maksimalkan produktivitas dengan koneksi internet kabel yang lebih cepat dan stabil menggunakan port RJ45 Ethernet.

PT SES tergabung dalam group Erajaya, dengan dukungan after sales dan jaringan yang luas di seantero nusantara, membuat pelanggan merasa aman dan nyaman.

Beruntung sekali, apabila kita menemukan sebuah aksesoris berdesign menarik, ringan, tahan lama serta ekonomis, dapat digunakan pada berbagai perangkat.  Kenapa beruntung?  Karena dengan sebuah pembelian, kita melakukan penghematan, barang bawaan kita juga lebih ringkas, dan tentunya lebih ringan.

Akhirnya bukan berapa lama sebuah gadget menemani kita, tapi apa yang telah kita lakukan saat bersamanya menjadi lebih berarti.  Karena .. Moment itu setelah berlalu maka ia tidak akan pernah kembali 

Pemilihan perangkat IT dan aksesoris saat ini bukan sekedar lifestyle, tetapi telah menjadi sebuah kebutuhan dasar untuk menemani berbagai macam perangkat yang dimiliki.

Semoga anda menemukan pilihan anda atau just #LiveWithIT

Sincerely yours,
@BanyakGaul

Leave a comment